Jumat, 06 Februari 2015

Mobil Branding

Mobil branding atau yang biasa disebut Vehicle Branding atau Branding pada kendaraan seperti halnya mobil, bus atau truk merupakan salah satu strategi marketing dengan target market tertentu. Tujuan utama dari strategi marketing ini adalah untuk membuat customer tertarik dan pada akhirnya membeli produk atau memakai jasa layanan anda.
Branding perusahaan Anda pada desain mobil branding belum tentu berhasil jika tak menarik. Anda harus ingat jika tiap hari customer Anda dibombardir dengan banyak iklan baik secara online, media elektronik maupun print ads. Hal yang harus diperhatikan jika anda memutuskan untuk memakai strategi vehicle branding maka desain branding Anda harus stand out from the crowd yang artinya benar-benar merupakan sebuah desain menarik.
Desain mobil branding ini amatlah berpengaruh pada imej perusahaan anda jika dilakukan dengan benar. Jika anda mengerti bahwa desain tertentu bisa memainkan tingkat emosi seseorang sehingga melakukan bisnis dengan Anda, Hal ini berarti Anda telah sukses menerapkan strategi marketing ini. Kunci kesuksesan strategi desain mobil branding ini adalah dengan berhubungan secara langsung dengan target customer Anda.
Jika pada strategi marketing online, website merupakan pintu gerbang untuk masuk kedalam sebuah brand maka pada strategi marketing offline, desain mobil branding ini merupakan pintu depan agar customer bisa mengetahui produk Anda lebih lanjut. Pertama mereka harus tertarik dulu dengan desain mobil branding Anda setelah itu mereka akan memperhatikan, melakukan follow up dan akhirnya membeli produk atau memakai jasa layanan Anda.
Sebagai pemilik bisnis hal yang harus Anda pahami adalah Bagaimana Anda bisa berkomunikasi dengan customer secara terus menerus untuk membangun hubungan jangka panjang. Kesuksesan sebenarnya memang tergantung pada kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan customer.
Pada desain mobil branding tentu hal yang menjadi tujuan setiap pemilik bisnis adalah customer bisa mengingat brand mereka, ini berarti customer bisa mengingat alamat website atau nomor telepon Anda. Bagaimana mereka bisa mengingat Anda? Tentu anda harus memberikan alasan agar mereka bisa mengingat apa yang tertulis pada desain mobil branding tersebut. Hal ini tentunya kembali lagi pada seberapa menarik desain mobil branding Anda.
Hal yang menjadi hambatan disini adalah betapa bahwa mobil branding ini memiliki keterbatasan dan orang hanya memiliki waktu sekitar 3 sampai 6 detik untuk bisa merekam pesan yang anda tawarkan. Tentunya tak hanya desain menarik yang dibutuhkan namun juga pesan yang jelas dan memiliki arti mendalam.
Kunci untuk bisa mencapai target market ini adalah tentunya proses dari desain itu sendiri. Memang tak mudah untuk bisa menemukan desainer grafis yang mampu menciptakan desain eye catching, unik dan spektakuler. Perpaduan antara desain menarik dan pesan yang jelas merupakan kombinasi kesuksesan dari strategi marketing Anda.
Dalam proses desain sangat penting untuk mengetahui bagian mana dari kendaraan tersebut yang paling banyak terlihat orang saat sedang berjalan. Anda harus ingat jika strategi mobil branding ini tak sekedar memamerkan produk atau brand saja namun yang lebih penting adalah menggunakan desain yang bagus untuk berkomunikasi pada calon klien potensial Anda.
Jadi apakah mobil branding ini bisa meningkatkan imej perusahaan anda? Jawabannya adalah ya, dengan desain mobil branding yang menarik maka Anda tak hanya sekedar menjalankan strategi brand awareness saja namun lebih dari itu juga menciptakan potensi bagi brand Anda untuk bisa diingat dan akhirnya tercipta sales.
Kesulitan mencari jasa desain penyedia desain mobil branding bagi bisnis atau perusahaan Anda? Moga Jaya Advertising adalah partner yang sempurna akan semua kebutuhan desain Anda. Lihat detailnya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar